Jumat, 13 September 2024

BMKG: Tidak Ada Potensi Turun Hujan di Jatim pada Awal Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah di Pantai Pacet Tulungagung. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan tidak ada potensi turun hujan di wilayah darat dan perairan Jatim pada awal pekan, Senin (26/8/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, untuk wilayah darat, BMKG Juanda memprakirakan baik Kota Surabaya maupun kabupaten/kota lain seharian ini hanya cerah hingga berawan.

“Prakiraan cuaca wilayah Jatim dan sekitarnya hari ini pada pagi hingga, Selasa (27/8/2024) dini hari, cerah, berawan hingga berkabut,” tulis prakirawan BMKG Juanda.

Suhu udara Jatim hari ini di angka 11 hingga 36 derajat celcius, dengan kelembapan udara 24-99 persen. Angin dominan berhembus dari selatan ke tenggara dengan kecepatan cukup kecang, yakni lima sampai 51 km per jam.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jatim hari ini umumnya cerah.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kec.epatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 23 knots (41 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 17 knots (31 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-3.0 meter.

“Waspadai gelombang laut diatas 2.5 meter di perairan Selatan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Timur,” tulis prakirawan BMKG Maritim. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 13 September 2024
31o
Kurs