Kamis, 19 September 2024

BMKG Prakirakan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia Berawan hingga Hujan Ringan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah di Pantai Pacet Tulungagung. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di kota-kota besar di Indonesia pada Minggu (4/8/2024) berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

“Di wilayah Jawa, potensi hujan ringan diprakirakan di Jakarta, Bandung, Serang. Sementara untuk wilayah Semarang dan Surabaya diprediksi berawan, dan Yogyakarta cerah berawan,” kata Yohanes A. K. prakirawan BMKG dilansir dari Antara.

Untuk wilayah Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Palembang, Pangkal Pinang, Palembang, dan Lampung.

Sementara cuaca di Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, dan Bengkulu berpotensi diguyur hujan ringan. Hujan intensitas tinggi yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di Padang.

“Di wilayah Denpasar diprakirakan hujan ringan, Mataram berawan, dan Kupang cerah berawan,” katanya.

Selanjutnya, di wilayah Kalimantan berkabut berpotensi terjadi di Banjarmasin. Cuaca berawan berpotensi terjadi di Palangkaraya, adapun Tanjung Selor, Pontianak, dan Samarinda berpotensi hujan ringan.

Berpindah ke wilayah Sulawesi, sejumlah wilayah seperti Mamuju, Palu, Kendari, dan Manado diprediksi akan terjadi hujan ringan, sementara Makassar dan Gorontalo diprakirakan berawan.

Di wilayah Indonesia Timur, sejumlah daerah seperti Ternate, Sorong, Ambon, Nabire, Manokwari, Jayapura, dan Jayawijaya diprakirakan hujan ringan. Sementara cuaca berawan diprakirakan di Merauke. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
33o
Kurs