Jumat, 20 September 2024

BMKG Prakirakan Cuaca Indonesia Berawan hingga Hujan pada Rabu Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah dan berawan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memperkirakan sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami cuaca berawan hingga hujan pada Rabu (21/8/2024) hari ini.

Kania prakirawati BMKG menyampaikan bahwa cuaca berawan hingga berawan tebal diprediksi terjadi di sejumlah kota di Sumatra, seperti Banda Aceh, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Pangkal Pinang.

“Sedangkan di Kota Medan, Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang, cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan,” jelasnya dilansir Antara.

Di wilayah Jawa, Kania menjelaskan bahwa cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Yogyakarta, sementara berawan hingga berawan tebal akan terjadi di Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

“Di Bali dan Nusa Tenggara, cuaca umumnya berawan hingga cerah berawan di Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang,” tambahnya.

Di wilayah Kalimantan, Kania menginformasikan bahwa hujan ringan diperkirakan turun di Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin. Sementara di Tanjung Selor dan Pontianak, diprediksi akan terjadi hujan disertai petir.

Di Sulawesi, cuaca berawan tebal diperkirakan terjadi di Makassar, dengan hujan ringan diprediksi turun di Palu dan Gorontalo, serta hujan dengan intensitas sedang di Kendari.

“Waspadai potensi hujan yang disertai petir di Kota Manado dan Mamuju,” ujarnya.

Untuk wilayah Indonesia timur, Kania menyebutkan bahwa hujan ringan diperkirakan turun di Ambon, Ternate, Sorong, Jayapura, Jayawijaya, dan Merauke, sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Nabire. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs