Minggu, 20 Oktober 2024

BMKG Prakirakan Cuaca Cerah hingga Potensi Hujan Lebat pada Minggu Siang ini

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Hujan diprakirakan membasahi sejumlah kota. Siapkan payung dan jas hujan Anda! Foto: Getty Images

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/10/2024) diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan.

Prakirawan BMKG Juanda mengungkapkan cuaca pada pagi akan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan hingga sedang. Sementara pada siang hingga dini hari, cuaca diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan, dan hujan lebat disertai petir.

Suhu udara hari ini berkisar antara 15 hingga 36 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 39 hingga 99 persen. Angin dominan dari arah selatan ke barat daya dengan kecepatan antara lima hingga 32 km/jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak menyebut kondisi cuaca di wilayah perairan Jawa Timur umumnya berawan dan hujan.

Arah angin didominasi dari tenggara ke selatan dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 16 knot (30 km/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 18 knot (33 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-0,8 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0,2-0,8 meter, dan di Samudera Hindia selatan Jatim antara 0,8-2,3 meter.(kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
35o
Kurs