Minggu, 6 Oktober 2024

BMKG: Hari Ini Surabaya Raya Cerah Berawan, Hujan Berpotensi Guyur Tiga Wilayah Jatim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cuaca di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan ringan di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/10/2024) hari ini.

Keterangan yang diterima surasurabaya.net, hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan pada pagi hari, Kabupaten Ngawi pada siang hari, dan Kabupaten Banyuwangi pada malam hari.

Selebihnya untuk Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik) serta sebagian besar wilayah Jatim lainnya cenderung cerah hingga berawan.

Suhu udara di Jatim masih relatif panas hari ini berkisar 13 sampai 37 derajat celcius, dengan kelembapan udara 25-99 persen. Angin dominan berembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 31 km per jam.

Sementara di wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirkan kondisinya cenderung berawan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 21 knots (38 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim 22 knots (40 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,3-1 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,3-2,5 meter.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
32o
Kurs