Minggu, 29 September 2024

BMKG: Hari Ini Sebagian Besar Wilayah Jatim Cerah, Suhu Surabaya Raya Masih Panas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca Kota Surabaya dan sebagian besar Jawa Timur (Jatim), masih berpotensi cerah hingga berkabut, Minggu (29/9/2024) hari ini.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan hanya akan mengguyur Kabupaten Bangkalan di Pulau Madura dengan intensitas sedang pada pagi hari.

Suhu udara Jatim dan Surabaya Raya khususnya, hari ini diprakirakan masih panas pada siang hari di kisaran 13 sampai 37 derajat celcius. Kelembapan udaranya di angka 27-99 persen. Angin dominan berhembus dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 36 km per jam.

Cuaca serupa juga diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak terjadi di perairan Jatim hari ini.

“Kondisi cuaca umumnya cerah berawan di seluruh wilayah Perairan Jawa Timur, kecuali di perairan Kalimantan tengah bagian Timur berpotensi hujan ringan,” tulis prakirawan BMKG Maritim.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.5 meter. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
33o
Kurs