Minggu, 22 September 2024

BMKG: Ada Potensi Turun Hujan di Jatim pada Akhir Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Anak bermain di tengah hujan dan banjir. Foto: Pixabay

Cuaca Jawa Timur (Jatim) diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda cenderung cerah berawan dengan potensi hujan di beberapa wilayah, Minggu (22/9/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan turun dengan intensitas ringan pada siang hingga sore hari. Tapi masih belum disebutkan wilayah mana saja yang turun hujan.

Selebihnya pada pagi dan malam hari, cuaca kabupaten/kota di Jatim diprakirakan cerah, berawan hingga berkabut.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 14 hingga 38 derajat celcius dengan kelembapan udara 23-99 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 25 km per jam.

Potensi turun hujan juga disampaikan BMKG Maritim Tanjung Perak, ada di wilayah perairan Jatim pada hari ini.

“Kondisi cuaca disebagian besar wilayah perairan Jawa Timur umumnya cerah berawan. Potensi hujan dapat terjadi di perairan selatan Jatim,” ucapnya.

Arah angin didominasi dari arah Timur – Tenggara dengan kec. angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 18 knots (33 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 12 knots (22 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 m, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.0 m dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.3 m. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
31o
Kurs