Sabtu, 26 Oktober 2024

Beyonce dan Leonardo DiCaprio Dukung Kamala Harris di Pilpres AS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kamala Harris (kiri) dan Beyonce selama acara kampanye di Stadion Shell Energy di Houston, Texas, pada Jumat (25/10/2024). Foto: AP

Beyonce penyanyi dan Leonardo DiCaprio aktor mendukung Kamala Harris calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat.

“Perubahan iklim membunuh bumi dan merusak ekonomi kita. Kita perlu langkah maju yang berani untuk menyelamatkan ekonomi kita, planet kita, dan diri kita sendiri,” kata Leonardo DiCaprio dilansir dari Antara.

“Itulah sebabnya saya memilih Kamala Harris,” ujar DiCaprio.

DiCaprio membahas kerusakan akibat badai Helene dan Milton baru-baru ini, yang disebutnya sebagai “bencana tidak alami yang disebabkan oleh perubahan iklim.”

Memuji target Harris untuk mencapai nol emisi karbon pada 2050 dan membantu membangun ekonomi hijau, DiCaprio mengatakan calon presiden dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump “terus menyangkal fakta.”

“Dia terus menyangkal sains. Dia menarik Amerika Serikat dari Perjanjian Iklim Paris dan mencabut (undang-undang) perlindungan lingkungan yang penting,” katanya.

Dukungan bagi Harris juga dinyatakan oleh penyanyi terkenal Beyonce, dalam sebuah kampanye di Kota Houston.

“Saya di sini bukan sebagai selebritas. Saya di sini bukan sebagai politikus. Saya di sini sebagai seorang ibu. Seorang ibu yang peduli dengan dunia tempat anak-anak kita tinggal, dunia tempat kita memiliki kebebasan untuk mengendalikan tubuh kita, dunia tempat kita tidak terbagi antara masa lalu atau masa kini atau masa depan kita,” kata Beyonce.

Penduduk asli Houston itu mengatakan, sudah saatnya bagi Amerika untuk menyanyikan “lagu baru” dengan memilih Harris dalam pemilu pada 5 November mendatang. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
33o
Kurs