Jumat, 25 Oktober 2024

Besok Pagi, Jalan Sehat Peringatan Hari Santri Nasional Digelar di Pusat Kota Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
(dari kiri ke kanan) Hadi Wawan Guntoro Kadispora Provinsi Jatim, Abdul Wahab kabid olahraga prestasi Surabaya dan Awan Widodo kabid kepemudaan Surabaya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Jumat (25/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional akan berlangsung di pusat Kota Surabaya dengan start di Gedung Negara Grahadi, pada Sabtu (26/10/2024) besok.

Acara akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan titik start dan finish di Gedung Grahadi. Rute yang akan dilalui mencakup Jalan Gubernur Suryo, mengarah ke Jalan Panglima Sudirman, Karapan Sapi, Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Praban, Jalan Tunjungan, hingga kembali ke Jalan Gubernur Suryo.

Hadi Wawan Guntoro Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Kadispora Jatim) mengatakan, Jalan Sehat Hari Santri ini akan diikuti sekitar 10.000 peserta, dengan rute sejauh lima km, mengelilingi pusat kota Surabaya.

“Rute kali ini cukup sederhana, hanya sepanjang lima km, dan terbuka untuk umum. Warga Surabaya yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar serta menukarkan kuponnya di Kantor Dispora Provinsi Jawa Timur,” ujar Abdul Wahab waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Jumat (25/10/2024).

Rute Jalan Sehat Hari Santri Nasional di Pusat Kota Surabaya. Foto: Tangkapan Layar

Pada kesempatan yang sama, Abdul Wahab Kabid Olahraga Prestasi Dispora Jatim menambahkan, Selain Jalan Sehat, Dispora Jawa Timur juga akan menyuguhkan hiburan bernuansa santri dan berbagai door prize menarik.

Hadiah yang tersedia di antaranya adalah tujuh paket umroh, sepuluh unit sepeda motor, sepuluh televisi, dan sepuluh lemari es.

Pendaftaran Jalan Sehat Hari Santri dibuka beberapa hari lalu melalui jalur online maupun offline di Kantor Dispora Jatim. Malam ini, peserta masih bisa menukarkan kupon di kantor, paling lambat pukul 00.00 WIB.

Selain Jalan Sehat, dia juga membeberkan  pada 28 Oktober mendatang, akan digelar juga upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi. Total ada 1.000 tamu undangan yang bakal hadir. (vin/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
28o
Kurs