Minggu, 8 September 2024

Belajar Public Speaking Sejak Dini Bantu Anak Terbiasa Menyampaikan Gagasan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Adit Jufriansyah penyiar Radio Suara Surabaya memberikan materi public speaking dalam Mini Bootcamp "Jago Tampil" pada Rabu (10/7/2024). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Materi public speaking diberikan kepada puluhan peserta Mini Bootcamp Jago Tampil dari Suara Surabaya Academy, Rabu (10/7/2024), di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya, Jawa Timur.

Meski peserta baru duduk di bangku SMP dan SMA, materi public speaking perlu mereka pelajari sejak dini.

Adit Jufriansyah penyiar Radio Suara Surabaya menyampaikan, tugas terberat anak SMP dan SMA adalah ketika mereka melakukan presentasi.

“Saya nggak mau hal ini terjadi ke peserta Suara Surabaya Academy. Saya mau mereka bisa menyampaikan gagasan atau ide,” terangnya ditemui suarasurabaya.net setelah mengisi materi public speaking di Mini Bootcamp Jago Tampil.

Menurut Adit, jika anak-anak tidak terbiasa menyampaikan ide, hal itu akan menumpuk dan menjadi penyesalan di masa mendatang.

Pentingnya public speaking diajarkan sejak dini, menurut Adit, karena ketika anak-anak sudah masuk perguruan tinggi, ilmu itu juga mereka butuhkan.

“Karena dari komunikasi, akan mengantar kita ke circle atau kelompok yang bisa menunjang karier atau minat bakat kita,” tambahnya.

Adit berharap setelah digelarnya Mini Bootcamp Jago Tampil ini, para peserta bisa lebih berani dan percaya diri dalam menyampaikan gagasan mereka.

“Jangan takut salah. Karena enggak ada yang benar-benar sempurna ketika kita menyampaikan gagasan untuk pertama kalinya. Karena satu langkah kecil kita akan menjadi lompatan yang besar nantinya,” tandas Adit. (kir/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs