Selasa, 17 September 2024

Bayi Mungil Ditemukan di Depan Rumah Warga Bratang Surabaya, Ada Surat Wasiat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bayi perempuan ditemukan di halaman sebuah rumah di Jalan Bratang Surabaya pada Selasa (16/7/2024) pagi ini. Foto: Command Center 112 Surabaya

Warga Jalan Bratang Surabaya digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di halaman sebuah rumah pada Selasa (16/7/2024) pagi ini.

Aprilia Sri Karinasari petugas Command Center Surabaya mengabarkan penemuan bayi tersebut kepada Radio Suara Surabaya pada Selasa pagi.

“Ditemukan bayi di depan rumah warga alamat Jalan Bratang Wetan gang II. Bayi berusia kurang lebih tiba bulan,” ungkap Aprilia.

“Bayi tersebut diletakkan di depan rumah warga. Ditemukan pada pagi hari ketika pemilik rumah hendak keluar,” imbuhnya.

Selain itu, juga ditemukan secarik kertas wasiat yang ditulis tangan oleh seseorang yang diduga orang tua kandung bayi tersebut. Selain itu, terdapat juga selembar kertas jadwal imunisasi sang bayi.

Dalam surat wasiat tersebut dijelaskan bahwa bayi perempuan ini berinisial GGF dengan tanggal lahir 28 April 2024.

“Saya mohon (bayi ini) rawat seperti anak kandung sendiri, dan jangan diberikan ke orang lain atau pihak berwajib,” tulis sang orang tua bayi dalam surat tersebut.

“Karena ekonomi saya belum stabil, saya belum bisa imunisasi, dan ini jadwal imunisasi anak saya, Mohon jaga amanah ini. Semoga Allah yang membalas kebaikan bapak dan ibu,” sambungnya.

Aprilia menjelaskan, petugas masih mengurus bayi ini sesuai prosedur yang ada. Serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait penemuan bayi itu. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs