Minggu, 8 September 2024
SS Ulang Tahun Forty One for Everyone

Bawa Tema Tumpengan, Ludruk Luntas Meriahkan Peringatan HUT ke-41 SS

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Penampilan Ludruk Luntas dalam resepsi puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Suara Surabaya (SS) Media di Suara Surabaya Centee, Selasa (11/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ludruk Luntas turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Suara Surabaya (SS) Media di Suara Surabaya Centre (SSC), Raya Bukit Darmo, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya, pada Selasa (11/6/2024).

Robert Bayonet tim Ludruk Luntas mengatakan, di momentum spesial HUT ke-41 SS Media ini, dirinya bersama rekan sekelompok ludruk asal Surabaya menampilkan performa spesial.

“Sesuai dengan tema hari ulang tahun ini, jadi kami membawakan penampilan tentang tumpengan dalam HUT ke-41 SS ini,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Robert mengatakan, untuk persiapan tampil sendiri, tidak ada masalah, karena ia bersama rekan sekelompok ludruk itu sering melakukan latihan rutin.

“Seperti halnya persiapan waktu kami akan main, jadi tinggal kami sesuaikan dengan tema. Kami ambil cerita dari Cak Kartolo, kami buat reborn tumpeng maut,” ucapnya.

Dalam pernampilannya, ludruk luntas bermain di atas panggung dengan total tiga orang. Mereka menjadi pengisi hiburan pertama di puncak resepsi HUT ke-41 SS setelah resmi dibuka.

Ia mengaku senang bisa tampil di gelaran puncak resepsi HUT ke-41 SS tahun ini. Ia juga berharap, SS tetap bisa menjadi media yang memberi manfaat kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Harapannya, ke depan terus menjadi media yang informatif dan solutif,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam puncak resepsi tersebut selain menampilkan Ludruk Luntas, juga menampilkan beberapa hiburan seperti tari-tarian hingga band.

Sebelum puncak resepsi tersebut digelar, SS Media telah mengadakan berbagai kegiatan penyambutan hari ulang tahun, mulai dari warung seni, baksos bertajuk Suara Surabaya berbagi, khataman Alquran, hingga ziarah ke makam founding father.

Setelah resepsi, SS Media juga akan tetap mengadakan kegiatan peringatan hari ulang tahun hingga akhir bulan Juni ini, seperti khitan massal hingga event lari Suroboyo Mlayu Banter.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs