Jumat, 20 September 2024

Awal Pekan, Surabaya dan Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah hingga Berawan Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cuaca di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Cuaca wilayah Jawa Timur (Jatim) kembali diprakirakan cerah seharian tanpa adanya potensi hujan pada awal pekan ini, Senin (12/8/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Surabaya dan seluruh kabupaten/kota di Jatim hari ini cenderung berawan.

“Prakiraan cuaca Jawa Timur hari ini diprakirakan cerah, berawan dan berkabut pada Senin pagi, sampai Selasa (13/8/2024) dini hari WIB,” tulis prakirawan BMKG.

Sementara itu, suhu udara Jatim hari ini cukup dingin di kisaran 10 sampai 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 22-99 persen. Angin dominan berhembus dari selatan ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 35 km per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak juga memprakirakan kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jatim umumnya berawan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 22 knots (41 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-3.0 meter.

BMKG Maritim juga meminta masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di wilayah pesisir mewaspadai ketinggian gelombang laut lebih dari 2.5 meter di Samudera Hindia selatan Jawa Timur. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs