Rabu, 3 Juli 2024

Awal Pekan, Sebagian Jatim Berpotensi Turun Hujan pada Malam Hari

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, hujan. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim) berpotensi turun hujan pada awal pekan, Senin (1/7/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan turun dengan intensitas ringan hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat pada malam hari.

“Waspadai hujan pada malam hari di wilayah Nganjuk, Trenggalek, Kabupaten/Kota Probolinggo dan Sumenep,” tulis BMKG Juanda.

Selain itu, menurut BMKG hujan di wilayah Sumenep juga berpotensi berlanjut pada Selasa (2/7/2024) dini hari.

Belum ada potensi turun hujan untuk wilayah lain seperti Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik). Demikian dengan wilayah Tapal Kuda lainnya di sekitar Probolinggo seperti Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, belum ada potensi turun hujan pada hari ini.

Berlanjut di wilayah lainnya seperti Ngawi, Tuban, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Blitar dan sekitarnya tidak berpotensi turun hujan seharian ini.

Suhu udara Jawa Timur hari ini berkisar 15 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 45 sampai 100 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
25o
Kurs