Jumat, 20 September 2024

Angga Raka Prabowo Dilantik Jadi Wamenkominfo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sejumlah calon menteri dan wakil menteri bersiap menjalankan prosesi pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan, Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (19/8/2024), bakal melantik sejumlah pejabat negara.

Salah seorang yang mendapat tugas di Kabinet Indonesia Maju adalah Angga Raka Prabowo Politikus Partai Gerindra.

Angga yang pernah menjadi Direktur Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Menurut Budi, posisi Wamenkominfo sangat dibutuhkan untuk segera menuntaskan berbagai tugas.

Antara lain, aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, dan percepatan pemberantasan judi online.

Kemudian, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional, serta pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk pelayanan publik.

Angga Raka Prabowo jadi Wamenkominfo bersama Nezar Patria yang sudah lebih dulu dilantik bulan Juli 2023.

Sebelumnya, Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, ada sejumlah menteri, wakil menteri dan kepala badan/lembaga, sisa masa jabatan 2019-2024 yang bakal dilantik.

Yaitu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kemudian, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (rid/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs