Sabtu, 26 Oktober 2024

Akhir Pekan, Surabaya dan Sebagian Besar Jatim Diprakirakan Cerah Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Cuaca cerah berawan. Foto: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) cerah berawan pada akhir pekan, Sabtu (26/10/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, BMKG Juanda menyebut potensi turun hujan diprakirakan hanya akan terjadi di Bondowoso, Kota Batu dan Kota Malang pada pagi hari.

Sementara untuk Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) serta wilayah Jatim lainnya diprakirakan cerah mulai pagi hingga malam hari.

Suhu udara di Jatim hari ini berkisar 13 hingga 36 derajat celcius dengan kelembapan udara 23-100 persen. Angin dominan berhembus dari selatan ke barat daya dengan kecepatan lima sampai 38 km per jam.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak juga memprakirakan kondisi cuaca wilayah perairan Jatim umumnya cerah berawan.

Arah angin didominasi dari tenggara ke elatan dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 21 knots (38 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 15 knots (27 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.0 meter. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
34o
Kurs