Rabu, 18 September 2024

Akhir Pekan Cuaca di Jatim Cerah Seharian, di Perairan Ada Potensi Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan di wilayah perairan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Cuaca wilayah Jawa Timur (Jatim), hari ini, Sabtu (24/8/2024), kembali diprakirakan cerah tanpa potensi turun hujan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Prakiraan cuaca kabupaten/kota Jatim pada pagi sampai malam hari cerah, berawan hingga berkabut. Demikian, Minggu (25/8/2024) dini hari, juga diprakirakan berawan hingga berkabut,” ujar prakirawan BMKG Juanda dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Suhu udara Jatim hari ini masih berkisar 11 hingga 36 derajat celcius dengan kelembapan udara di angka 29-99 persen. Angin dominan berhembus dari selatan ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 40 km per jam.

Sementara di wilayah perairan Jatim, secara umum diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak cerah berawan.

“Namun masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat terjadi di perairan selatan Jawa Timur,” tulis BMKG Maritim.

Arah angin didominasi dari arah timur ke selatan dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 23 knots (43 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 22 knots (41 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-2.3 meter. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs