Kamis, 4 Juli 2024

9 Orang Meninggal dan 4 Terluka saat Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Seoul

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi jalan di pusat Kota Seoul ditutup setelah kecelakaan mobil yang mematikan pada 1 Juli 2024. Foto: Yonhap

Sedikitnya sembilan orang meninggal dunia dan empat orang terluka ketika sebuah sedan menabrak pejalan kaki di pusat Kota Seoul pada Senin (1/7/2024) malam.

Yonhap melaporkan, kecelakaan maut itu terjadi pada Senin malam sekira pukul 21.27 waktu setempat.

Polisi menjelaskan bahwa sebuah kendaraan yang dikendarai seorang pria berusia 68 tahun, menabrak pejalan kaki yang sedang menunggu lampu lalu lintas.

Kendaraan itu melaju ke arah yang salah dan bertabrakan dengan dua kendaraan sebelum menabrak orang, menurut keterangan polisi. Polisi menangkap pengemudi yang tidak dalam pengaruh alkohol berdasarkan pemeriksaan awal.

Dari sembilan korban tewas, enam orang meninggal di tempat kejadian, sementara tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung dan kemudian dinyatakan meninggal.

Lalu di antara empat korban luka, satu orang kembali ke rumah setelah menjalani perawatan, sementara yang lainnya tidak dalam kondisi kritis.

Yoon Suk Yeol Presiden Korea Selatan telah memerintahkan Lee Sang-min Menteri Dalam Negeri untuk menyelamatkan dan merawat para korban.

Lee juga mengeluarkan perintah darurat untuk memobilisasi semua sumber daya yang tersedia untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang terkena dampak kecelakaan.

“Ini kecelakaan yang menyedihkan,” kata Oh Se-hoon Wali Kota Seoul.

Polisi sedang menyelidiki keadaan sebenarnya dari kecelakaan tersebut. Pengemudi sedan dan istrinya dibawa ke rumah sakit karena mengeluh kesakitan.

Ia mengklaim bahwa mobilnya tiba-tiba melaju kencang. Belum dapat dipastikan apakah ia berada di bawah pengaruh obat-obatan atau apakah mengemudi dalam keadaan mengantuk merupakan faktor dalam kecelakaan tersebut. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
31o
Kurs