Minggu, 8 September 2024

70 Orang Meninggal dan Ratusan Terluka Dalam Serangan Israel di Wilayah Khan Younis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Warga Palestina melarikan diri dari bagian timur Khan Younis setelah mereka diperintahkan tentara Israel untuk mengungsi dari lingkungan mereka pada 22 Juli 2024. Foto: Reuters

Sedikitnya 70 orang tewas dan lebih dari 200 lainnya terluka dalam serangan Israel di Khan Younis di Gaza selatan, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (22/7/2024).

Dilansir dari Antara, jumlah korban akibat serangan Israel tersebut bertambah dari data terakhir yang disebutkan Kemenkes Palestina yakni sebanyak 49 orang tewas dan 120 lainnya luka-luka.

Kompleks Medis Nasser di kota tersebut meminta warga segera menyumbangkan darah untuk mereka yang terluka di tengah kekurangan unit darah yang parah.

Sementara itu, Kantor Berita Palestina Wafa menyampaikan bahwa tentara Israel memerintahkan warga Palestina yang tinggal di bagian timur di Khan Younis pada Selasa (23/7/2024) pagi untuk segera mengungsi.

Penduduk juga terlihat meninggalkan daerah mereka dengan berjalan kaki dan naik kereta di tengah pemboman Israel.

Padahal sebelumnya militer telah menetapkan lingkungan timur Khan Younis sebagai zona aman bagi pengungsi Palestina di wilayah tersebut.

Dua pekan lalu, tentara Israel membunuh sedikitnya 90 warga Palestina dan melukai 300 lainnya dalam serangan di daerah al-Mawasi dekat Khan Younis yang ditetapkan oleh militer sebagai zona aman. (ant/kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs