Kamis, 19 September 2024

62 Penumpang Pesawat Voepass Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di Sao Paulo Brasil

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Voepass Airlines mengalami kecelakaan di Sao Paulo, Brasil. 62 penumpang dinyatakan tidak selamat. Foto: airline-suppliers.com

Seluruh penumpang pesawat Voepass Airlines untuk penerbengan menuju Guarulhos, Sao Paulo meninggal dunia akibat kecelakaan, Jumat (9/8/2024) waktu setempat.

Total 62 penumpang terdiri dari, 58 penumpang dan 4 awak pesawat, meninggal dunia setelah pesawat jatuh di di salah satu daerah pemukiman di kota Vinhedo.

“Tidak ada yang selamat,” kata pemerintah prefektur, melansir Antara, Sabtu (10/8/2024).

Menurut laporan dari platform pelacakan pesawat Flightradar menunjukkan bahwa penerbangan tersebut kehilangan ketinggian sekitar 4.000 meter (sekitar 13.100 kaki) dalam rentang waktu sekitar satu menit.

Rumah sakit di Vinhedo, serta kota tetangga Valinhos, dimobilisasi untuk menangani kemungkinan korban yang terluka, dengan dinas pemadam kebakaran, polisi militer, dan unit perlindungan sipil telah tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, pada hari keberangkatan, dilaorkan bahwa sekitar 12 orang ketinggalan penerbangan yang nahas tersebut karena mereka mengira telah memesan tiket dengan maskapai lain.

Setelah semuanya diklarifikasi, para penumpang tersebut dilaporkan terlambat untuk check-in, dan seorang karyawan maskapai tidak mengizinkan mereka naik ke pesawat.

“Dia (karyawan tersebut) telah menyelamatkan hidup saya,” kata salah satu penumpang.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
32o
Kurs