Sabtu, 6 Juli 2024

50 Anak Ikuti Khitan Massal Dalam Rangka Ulang Tahun Suara Surabaya Media ke-41

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sejumlah peserta khitan massal mengambil obat dan hadiah, selesai dikhitan, Senin (24/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Total sebanyak 50 anak mengikuti khitan massal yang digelar Suara Surabaya Media dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media menyebut, dari 50 peserta itu merupakan warga Surabaya dan sekitarnya.

“Ini rangkaian ulang tahun Suara Surabaya yang ke-41, rangkaian kegiatan khitan massal, kita kerja sama dengan Laziznu, 50 anak terpenuhi (sebagai peserta), masyarakat Surabaya dan sekitar,” kata Verry ditemui suarasurabaya.net, Senin (24/6/2024).

Kegiatan rutinan yang selalu masuk dalam rangkaian ulang tahun Suara Surabaya ini, lanjut Verry, diharapkan bisa terus digelar. Termasuk menambah kegiatan sosial serupa lainnya untuk masyarakat.

“Saya sangat senang, tahun lalu kita juga melaksanakan, khitan kan suatu kewajiban. Ini sudah beberapa kali dan bukan pertama kali, harapannya ke depan bisa bikin kegiatan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara Mochammad Sueb Wakil Ketua Laziznu PWNU Jawa Timur yang digandeng Suara Surabaya menyebut, kegiatan ini bagian dari kepedulian pada masyarakat.

“Khitan massal ini dari keluarga tidak mampu, memang dalam pendaftaran disyaratkan ada semacam surat keterangan dari pihak berwenang RT/RW, (peserta) dari keluarga tidak mampu,” ucapnya.

Sementara untuk proses khitan, papar dia, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari dengan teknologi laser.

“Kita kerja sama dengan satu rumah sakit di Surabaya RSI Jemursari, yang sudah berpengalaman khitan pakai teknologi terbaru laser InsyaAllah aman dan nyaman bagi anak-anak,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, rangkaian kegiatan HUT ke-41 Suara Surabaya dimulai sejak 1 Juni 2024, yaitu gelaran Warung Seni 2024 kolaborasi dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim).

Lalu 3 Juni, bakti sosial para penyiar dan kru kepada sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya, 10 Juni khataman Al-Quran dengan NgajingerSS Crew dan Forum Diskusi Mitra yang digelar dengan menggandeng Grab.

Puncaknya adalah open house 11 Juni lalu, dilanjut donor darah bekerjasama dengan Apollo Gadget Store pada 15 Juni.

Kemudian khitanan massal yang digelar bersama NU Care-LAZISNU PWNU Jawa Timur (Jatim) hari ini.

Nanti, 27 Juni akan digelar Wawasan Non Air yang mengusung tajuk “Berantas Gangguan Kamtibmum”. Setelah itu, pada 29 Juni akan ada dua kegiatan sekaligus yaitu lari bareng, Suroboyo Mlayu Banter dan Jazz Traffic on The Move x Musicomm.

Terakhir, mulai 31 Mei hingga 2 Juli 2024, digelar paket haji umroh yang digelar oleh Shafira Tour and Travel di Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
29o
Kurs