Kamis, 19 September 2024

45 PCNU se-Jatim Dijadwalkan Hadiri Konferwil NU di Jombang Jumat Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
KH Abdul Hakim Mahfudz Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dalam konferensi pers terkait Konferwil XVIII NU Jatim, Selasa (30/7/2024). Foto: Istimewa

Konferensi Wilayah atau Konferwil NU Jatim yang merupakan agenda permusyawaratan tertinggi organisasi di tingkat wilayah bakal digelar di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang pada 2-4 Agustus 2024.

KH Abdul Hakim Mahfudz Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim mengatakan, konferwil akan melibatkan 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim.

“Kita akan mengundang semuanya. Setiap cabang yang diundang mengirimkan 10 orang. Satu orang untuk utusan, dan sembilan orang lainnya sebagai peninjau,” katanya saat Konferensi Pers terkait Konferwil XVIII NU Jatim di Gedung PWNU Jatim, Selasa (30/7/2024).

Untuk diketahui, PCNU sebagai kepengurusan NU di tingkat kabupaten/kota memang berjumlah 45, berbeda dengan jumlah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur. Hal itu karena sebagian kabupaten/kota ada yang berdiri dua PCNU.

Gus Kikin sapaan akrabnya menambahkan, pada acara pembukaan yang rencananya digelar, Jumat (2/07/2024) malam, juga akan mengundang perwakilan pondok pesantren.

Di momen pembukaan juga akan dihadiri Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketua Umum PBNU. “Sehingga ini menjadi momentum yang cukup ramai,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini berharap agar delegasi pondok pesantren dapat hadir. Menurutnya, Konferwil NU Jatim ini juga dapat menjadi ajang silaturahim. Apalagi silaturahim merupakan hal yang biasa di kalangan pesantren NU. Sebab itu, ia optimistis banyak perwakilan pondok pesantren yang akan hadir.

“Di samping itu kita juga mengundang kalangan birokrasi, ulama, tokoh masyarakat dan organisasi yang lain” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam Konferwil NU Jatim juga akan dibahas sejumlah persoalan keumatan terkini dalam komisi bahtsul masail. Di samping itu, juga akan diurai sejumlah program kerja yang akan dicanangkan oleh PWNU Jatim lima tahun ke depan.

“Apa saja program yang lalu bisa dilanjutkan, kemudian program PBNU akan diadopsi menjadi program PWNU untuk PCNU se-Jatim,” terangnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs