Minggu, 8 September 2024

3.000 Bibit Ditanam dalam Rangka Ulang Tahun Kebun Raya Mangrove Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
600 pelajar, pemerhati lingkungan, hingga pemkot menanam 3.000 mangrove di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Sebanyak 3.000 bibit Mangrove ditanam dalam rangka ulang tahun Kebun Raya Mangrove Surabaya yang pertama, sekaligus memperingati Hari Mangrove Sedunia, Jumat (26/7/2024) hari ini.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menyebut, total ada 600 partisipan yang ikut menanam, mulai pelajar, pemerhati lingkungan, dan unsur dinas Pemkot.

“Dalam rangka ulang tahun Kebun Raya Mangrove yang pertama, bersamaan Hari Mangrove Sedunia, kita bersama stakeholder pelajar, swasta, pemerintah, pemerhati lingkungan, dan media Radio Suara Surabaya menanam 3.000 bibit mangrove,” katanya ditemui suarasurabaya.net, Jumat pagi.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian usai ikut penanaman 3.000 mangrove di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Dengan begitu jumlah pohon mangrove menjadi 323.000 per hari ini. Selanjutnya, ditarget terus bertambah karena penanaman dilakukan hampir tiap hari.

Adapun jenis tanaman mangrove sementara ini ada 59. Kedepan DKPP menarget akan ditambah satu atau dua jenis lagi dalam beberapa bulan ke depan.

“Kalau jumlah kita rutin menanam setiap hari, jadi gak terlalu masalah jumlahnya,” imbuhnya.

Ia berharap, agenda penanaman massal ini bisa mengedukasi warga terutama anak-anak untuk mencintai dan turut serta melestarikan mangrove.

“Dan mengenalkan Kebun Raya Mangrove untuk pusat konservasi, riset, pariwisata, dan jasa lainnya sebagai sumber alternatif pangan dan masyarakat bisa mendukung menjaga kelestarian Kebun Raya Mangrove,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs