Kamis, 19 September 2024
Advertorial

250 Peserta Jajal Performa Baru Yamaha Nmax “Turbo” di Sirkuit GBT

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para peserta saat menjajal performa dan akselerasi Yamaha Nmax Turbo di Sirkuit Bung Tomo. Foto: Yamaha STSJ.

Sebanyak 250 orang dari komunitas, jurnalis, rekanan dealer hingga leasing berkesempatan menjajal berbagai fitur teknologi dan pembaruan yang tersemat pada Yamaha Nmax Turbo di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kegiatan yang digelar PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) ini bertujuan untuk mengenalkan performa dan pengalaman berkendara menggunakan Yamaha Nmax Turbo.

Rifany Widjaja Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ mengatakan pemilihan Sirkuit GBT sebagai lokasi test drive supaya para riders bisa merasakan performa akselerasi pada Yamaha Nmax Turbo.

Event bertajuk “Nmax Turbo Experience” ini tidak hanya bertujuan agar para pengendara bisa menjajal kenyamanan dan handling motor saat bermanuver di lintasan sirkuit.

Tetapi juga dapat memberikan sensasi performa garang mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi YECVT.

“Adapun fitur first class TFT Infotainment display dan juga navigation system pada Nmax Turbo yang dapat mendukung mobilitas pada saat berkendara jarak jauh,” kata Rifany, Jumat (2/8/2024).

Harry General Manager Sales & Marketing Yamaha STSJ, Erwin Tansil Director Yamaha PT. STSJ, dan Rifany Widjaja Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ. Foto: Yamaha STSJ.

Rangkaian acara “Nmax Turbo Experience” dimulai dengan sesi edukasi bagi para pengendara untuk memahami Riding Mode serta penggunaan fitur Y-Shift. Pengendara juga diberikan edukasi terkait safety riding yang disampaikan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA).

“Kami berharap para riders yang kami undang bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih optimal” Ungkap Rifany.

Riding Mode pada Nmax Turbo sendiri memiliki dua pilihan berkendara, yaitu T-Mode dan juga SMode yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol mode di bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri memiliki karakter berkendara yang lebih halus, sementara S-Mode membuat pengalaman akselerasi berkendara menjadi lebih agresif.

“Ketika pengendara memindahkan mode dari T ke S saat sedang berkendara konstan, maka rpm motor akan naik 500 – 1.000 rpm,” jelasnya.

Berikut adalah cara pengoperasian fitur untuk mendapatkan akselerasi yang optimal pada Nmax Turbo:
1. Pada saat akselerasi tuas gas langsung dibuka full tanpa proses menarik tuas gas secara perlahan, otomatis Turbo Y-Shift 1 akan menyala baik di Mode T atau S dan bisa ditambahkan ke Y-Shift 2-3.

2. Untuk mendapatkan sensasi Turbo secara maksimal. Penggunaan tombol Y-Shift atau Turbo bisa dengan cara membuka tuas gas atauRPM secara perlahan dan minimal 5.000 rpm, kemudian tekan tombol Y-Shift 1-3 baik di Mode T atau S maka sensasi Turbo bisa dirasakan secara maksimal. Dan untuk mendapatkan sensasi yang lebih agresif bisa menggunakan Mode S.

3. Pada saat di Y-Shift 1-3 aktif di Mode T atau S cara menghilangkan atau menurunkan YShift 1-3 dengan cara : 1) Mengurangi atau menutup RPM atau Tuas Gas 2) Menekan tombol mode yang ada di belakang stir kiri depan (yang ada di Menu Mode T atau S) tidak merubah mode.(adv/wld/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs