Minggu, 8 September 2024

15 Unit Damkar Dikerahkan untuk Memadamkan Api di Toko Furniture Jalan Kertajaya Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas berjibaku untuk memadamkan api yang melalap toko furniture di Jalan Kertajaya Surabaya, Sabtu (20/7/2024) siang. Foto: Satlantas Polrestabes Surabaya

Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah yang melalap toko furniture di Jalan Kertajaya Surabaya pada Sabtu (20/7/2024) siang.

Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengungkapkan, info awal mengenai kebakaran ini diterima pada Sabtu sekira pukul 10.57 WIB.

Tiga menit berselang, petugas sudah tiba di lokasi kejadian dan memulai pemadaman.

“Api sudah membesar ketika anggota tiba di lokasi,” jelas Laksita ketika on air di Radio Suara Surabaya pada Sabtu siang.

BACA JUGA: Toko Furniture di Jalan Kertajaya Surabaya Terbakar Sabtu Siang

Setelah berjibaku selama kurang lebih dua jam, Laksita menyebut api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 12.40 WIB. Saat ini petugas masih melakukan pembasahan.

“Objek yang terbakar adalah toko furniture tiga lantai. Yang terbakar hampir 70 persen. Isinya kayu dan spons,” terang Laksita.

Laksita mengatakan, kebakaran ini berdampak ke atap bangunan yang ada di sebelah toko furniture tersebut. Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Untuk dugaan penyebab kebakaran, hingga saat ini kami sedang menunggu hasil investigasi,” jelas Laksita. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs