Minggu, 8 September 2024

10 Warga Palestina Meninggal Akibat Serangan Langsung Israel ke Masjid di Gaza

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Salah satu dari 26 masjid di Jalur Gaza yang hancur usai diserang Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu. Foto: Al Jazeera

Sebanyak 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan langsung Israel terhadap sebuah masjid di Jalur Gaza tengah pada, Sabtu (14/7/2024).

“Tentara Israel menargetkan sebuah masjid di Kamp Shati, sebelah barat Kota Gaza, di Jalur Gaza tengah,” kata Mahmoud Basal juru bicara Badan Pertahanan Sipil, seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Otoritas kesehatan setempat mencatat lebih dari 38.400 warga Palestina telah terbunuh, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan hampir 88.500 orang terluka.

Lebih dari sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade yang melumpuhkan makanan, air bersih dan obat-obatan. Israel pun dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ).

Keputusan ICJ yang terbaru memerintahkan Israel segera menghentikan operasi militernya di selatan kota Rafah, tempat lebih dari satu juta Warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelumnya sebelum Rafah diinvasi pada 6 Mei.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs