Rabu, 3 Juli 2024

10 Mobil PMK Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Gudang Dedak di Jemundo Taman

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran gudang pakan ternak dedak di Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (23/6/2024). Foto: Rizal Bahri via WA SS

Sebanyak 10 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran gudang penyimpanan pakan ternak dedak di kawasan Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (23/6/2024) pagi.

Sebelumnya, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 04.30 WIB oleh Aman Sunyoto pendengar Radio Suara Surabaya. Menurutnya dari kebakaran tersebut terdengar beberapa bunyi ledakan.

“Terjadi kebakaran pagi ini di untuk objek yang terbakar kurang tahu, di Jemundo Taman ada suara ledakan beberapa kali,” kata Aman.

Sementara itu, Kompol Anggono Kapolsek Taman waktu dihubungi menjelaskan api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam dengan upaya 10 unit yang diterjunkan.

“Cuma sampai pukul 09.20 WIB masih pembasahan saja karena bahan bakunya ini kan dedak yang mudah terbakar, jadi masih membara, masih ada baranya,” kata Anggono.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Anggono menjelaskan gudang dalam posissi kosong dan tidak ada pekerja, karena aktivitas banyak dilakukan pada siang hari. Demikian dengan penyebab kebakaran masih belum diketahui.

“Sampai saat ini kita masih belum bisa memastikan penyebabnya, demikian dengan kerugian. Menunggu hasil penyelidikan,” pungkasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs