Minggu, 8 September 2024

Polisi Sudah Deteksi Pelaku Kejahatan dengan Modus Jebakan Sandal Berpaku

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi Ban Bocor. Foto : Istocphoto

Polrestabes Surabaya telah mengantongi identitas pemotor modus ranjau paku yang beraksi di jalanan Surabaya sepekan terakhir.

AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menyebut pelaku merupakan warga Krembangan Surabaya.

“Kami masih memburu pelaku sesuai identitas yang sudah dikantongi oleh Polrestabes Surabaya. Warga Surabaya utara. Tepatnya daerah Kecamatan Krembangan,” bebernya ketika dihubungi suarasurabaya.net, Senin (26/6/2023).

Menurut Mirzal, ada beberapa korban yang mengalami kerugian.

“Korban ada beberapa dan lagi kami sedang dalami kerugiannya” ujarnya.

Sambil menunggu korban melapor ke polisi, petugas juga masih mengumpulkan data rentetan tempat kejadian yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

“Karena kita masih kumpulin data TKP (tempat kejadian perkara) lain, tempat pelaku beraksi,” tambahnya.

Terpisah, Wirawan (45) warga Malang sebagai pelapor awal ke Radio Suara Surabaya , tentang modus jebakan paku ban mobil mengaku sudah membuat laporan polisi.

“Tadi sudah dihubungi Jatanras. Saya dimintai keterangan. Sementara lewat telepon karena saya warga Malang posisi saya ada di Malang. Waktu kejadiannya pas saya di Surabaya,” katanya terpisah.

Sekedar diketahui, aksi pelaku yang mengenakan Honda Scoopy warna putih merah L 2755 YL itu sengaja direkam Wirawan dengan ponselnya. Saat ini dia sedang antre di traffic light depan Mal Ciputra World Surabaya, pada Rabu (21/6/2023).

“Ketahuan sama dia (pelaku). Jadi pas lampu hijau, dia minggir kiri tiba-tiba istri saya bilang pelaku ada di mepet ban mobil kiri belakang saya. Saya sudah jalan karena hijau. Gak lama mobil saya anginnya habis. Saya berhenti akhirnya benerin ban mobil pelakunya gak ngikutin,” bebernya.

Dua hari berikutnya, pada Jumat (23/6/2023) Dwi pendengar kembali melapor ke Suara Surabaya mengalami modus serupa dengan pelaku yang sama di traffic light Mayjend Sungkono arah Adityawarman.

Merlalui akun twitter @e100ss, dihari yang sama juga dilaporkan pelaku yang sama menjalankan aksi di traffic light Kertajaya menuju MERR.

“terpantau hari ini modus sama seperti daerah Mayjend. Orang yang sama. Nopol kendaraan terpantau. Mohon dibantu pihak kepolisian sigap menindaklanjuti,” tulis akun @albertus18. (lta/dvn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs