Minggu, 8 September 2024

Polisi Amankan Pemotor Bersandal Paku di Surabaya, Mengaku Ingin Curi Barang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi ban mobil bocor: Foto: Shutterstock

Sepekan bertindak meresahkan, polisi akhirnya mengamankan salah satu pria pelaku modus ranjau paku untuk mengempiskan ban mobil di jalanan Surabaya.

AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya menyebut penangkapan dilakukan kemarin, Senin (26/6/2023) tapi pengumuman resmi disebar siang ini, Selasa (27/6/2023).

“Kasus penggembosan ban di medsos sudah berhasil diamankan pelakunya oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya beserta sepeda motor, sandal dan barang bukti paku yang dipakai untuk penggembosan ban. Saat ini masih dikembangkan lebih lanjut oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya,” ujar Haryoko, Selasa (27/6/2023).

Demikian pula AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya membenarkan penangkapan pelaku.

Polisi masih mendalami pengakuan awal pelaku yang nekat menjalankan aksinya, karena ingin mencuri barang milik target atau korban pemilik mobil yang bannya dikempisi.

“Intinya dia mau mencuri barang-barang korban,” kata Mirzal dihubungi terpisah.

Termasuk mengembangkan lagi barang bukti hasil curian yang berhasil dibawa kabur pelaku apa saja.

“Iya lagi dikembangkan untuk barang bukti (BB) hasil curiannya,” tandasnya.

Diketahui, aksi pelaku pertama kali terekam kamera Wirawan (45 tahun) warga Malang yang melapor ke Radio Suara Surabaya Rabu (21/6/2023) pekan lalu.

Dalam video tersebut, memperlihatkan pelaku sengaja memakai sandal yang sudah dikaitkan dengan paku, kemudian paku tersebut diletakkan di bagian bawah ban mobil belakang korban.

Mengetahui aksinya divideo, kemudian pelaku juga melukan hal yang sama pada mobil Wirawan, meski tak ada barang yang berhasil dicuri.

Usai hari itu, nettizen Surabaya turut menjepret lewat ponsel ketika menemukan pelaku dengan ciri-ciri dan kendaraan sama beraksi di jalan-jalan lain Kota Surabaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mirzal menyebut pelaku berasal dari Krembangan Surabaya. (lta/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs