Minggu, 8 September 2024

Pesan Khusus Wali Kota Surabaya untuk Warga dan ASN di HUT ke-78 RI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pengibaran bendera Merah Putih saat upacara peringatan HUT RI ke-78 di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/8/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia  juga dirayakan di Balai Kota Surabaya. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menitip pesan berjuang untuk warga dan aparatur sipil negara (ASN).

Eri Cahyadi meminta momen peringatan kemerdekaan jadi pemicu semangat persatuan antarwarga.

“Kita sampaikan kalimat buat arek-arek Suroboyo, rapatkan barisan. Kita harus berani menghadapi tantangan dan ancaman yang datangnya bisa dari daerah lain, negara lain, wilayah lain,” kata Eri.

“Jadi, arek-arek Suroboyo ini mengentas dari kemiskinan, mengentas dari kebodohan dan pengangguran. Ini maknanya kemerdekaan,” kata Eri.

Pertunjukan seni kolaborasi pelajar SD-SMP Surabaya di Balai Kota usai upacara, Kamis (17/8/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara untuk ASN, Eri minta selau menanamkan keinginan memberi pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan. Karena itu perjuangan kita masih panjang selama di Surabaya ada kemiskinan, kebodohan, pengangguran, stunting dan lain sebagainya, maka perjuangan kita belum pernah berhenti. Perjuangan kita tidak pernah setop, stagnan, maka kita harus berjuang,” terangnya.

Target-target penuntasan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan sebagainya, Eri minta semua ASN berupaya keras mencapainya.

“Jangan rusak Kota Surabaya dengan perbuatan-perbuatan dan kegiatan yang bisa merusak toleransi dan merusak diri kita sendiri dan keberagaman di Kota Surabaya,” tandasnya.

Untuk diketahui, upacara digelar pukul 07.30 WIB dengan mengundang 1.000 warga yang berkostum batik dan kebaya, serta jajaran Forkopimda dan OPD mengenakan beragam pakaian adat. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs