Selasa, 17 September 2024

Mahasiswa UC Berbagi Semangat dengan Opa dan Oma, Buka Studio Foto di Panti Lansia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sesi foto yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra (UC) di Panti Lanjut Usia St. Yosef Surabaya. Foto: Universitas Ciputra

Sebanyak 40 mahasiswa Program Studi Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra (UC) Surabaya, mengadakan sesi foto sekaligus mencetaknya di Panti Lanjut Usia Santo Yosef Surabaya.

Putu Wardhani pendamping kegiatan mahasiswa, menyatakan, kegiatan yang bertajuk VCD Berbagi Semangat itu, didedikasikan untuk memberi kebahagiaan bagi opa dan oma.

“Sebelum berfoto kemarin (26/2/2023), oma dan opa kita make up terlebih dahulu. Kebetulan ada beberapa mahasiswa VCD yang punya ketrampilan sebagai Make Up Artis (MUA). Dibedaki, diberikan make up tipis-tipis sehingga wajah Oma Opa terlihat lebih segar,” ucapnya pada Senin (27/2/2023).

Lanjut dia, mahasiswa yang ia dampingi juga memilihkan baju hingga aksesoris yang sesuai. Kemudian, berfoto di tempat yang telah disetting layaknya studio.

“Selama acara berlangsung terdengar gelak tawa, mahasiswa menghibur Oma Opa dengan bermain musik dan bernyanyi lagu-lagu tempo dulu. Mahasiswa juga ada yang berperan sebagai pendengar kisah dari Oma Opa yang dengan antusias bercerita. Namanya orang tua, pasti suka banget didengarkan ceritanya,” jelasnya.

Sementara itu, Devica mahasiswa yang bertugas sebagai MUA mengatakan, proses merias yang lakukan berjalan dengan lancar.

“Waktu didandani ada beberapa oma dengan kondisi yang perlu kita sesuaikan sehingga menjadi pengalaman yang berkesan pula baginya,” jelasnya.

Sedangkan, Andy perwakilan dari Panti Lanjut Usia, menyatakan dirinya senang dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang melihat teman-teman mahasiswa, berasa melihat cucu. Seneng hari ini tidak bosan dan tidak sepi,” ucapnya.

Hadir juga dalam kesempatan itulah, suster Agnes petugas di Panti Lanjut Usia, mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh VCD UC tersebut.

“Sebenarnya sudah ada foto opa oma yang terpajang di ruang depan, namun itu sudah lama sekali terakhir tahun 2017 sehingga sudah usang dan banyak yang sudah berpulang serta yang baru datang, swhingga perlu Foto-foto yang terbaru dan baik. Selain itu, menjadi penyemangat buat satu sama lain antar sahabat dan teman penghuni panti,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk punya rasa sayang dan peduli dengan orang tua.

Sebagai diketahui, dalam program tersebut, mahasiswa yang berkegiatan yakni mulai semester dua hingga enam. Sedangkan, opa dan oma yang mengikuti acara tersebut berjumlah sebanyak 150 orang.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs