Minggu, 8 September 2024

Awal Pekan, Cuaca Jatim Diprakirakan Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Langit Surabaya cerah berawan. Foto: Dok/ suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) pada awal pekan, Senin (25/9/2023) cerah seharian.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, pada pagi sampai sore hari ini cuaca di Jatim cerah, sedangkan pada malam hari beberapa diprakirakan mulai berawan.

Belum ada informasi turun hujan untuk hari ini. Kondisi suhu udara berkisar 13 hingga 35 derajat celcius dengan kelembapan 40 sampai 100 persen. Angin dominan berhembus dari arah Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer  per jam.

BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jatim.

Sementara untuk kondisi cuaca di wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan secara umum kondisinya cerah berawan.

Arah angin dominan dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 22 knot (41 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.25 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-3.8 meter.

Masyarakat yang beraktivitas dan tinggal di wilayah pesisir juga diimbau mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai 2.5 meter di Perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs