Selasa, 17 September 2024

Hari Kesehatan Nasional, Pimpinan DPR Ingatkan Pentingnya Kesehatan Fisik dan Mental

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI. Foto: Istimewa

Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN), untuk meningkatkan peran mencegah penyebaran Covid-19.

Caranya, antara lain dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian, sehingga kesehatan holistik yang meliputi fisik dan mental terus terjaga.

“Pendekatan kesehatan holistik untuk mewujudkan Indonesia sehat menjadi tema besar yang terus kita bangun. Bicara kesehatan tidak terlepas dari gaya hidup, disiplin protokol kesehatan merupakan seruan paling ideal. Di tengah keinginan semua pihak, agar wabah Covid-19 bisa ditekan lewat cara-cara sederhana,” ujarnya di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Pada kesempatan itu, Azis mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional kepada para tenaga medis baik dokter mau pun perawat yang selama ini berjuang keras mengatasi wabah Virus Corona.

Politisi Golkar itu berharap, seluruh elemen tidak berhenti pada kampanye sehat saja di masa pandemi. Tapi, bagaimana mempraktikkan protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru yang memotivasi bangsa untuk bangkit.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para tenaga medis. Kerja keras tanpa mengenal waktu dan pengorbanan yang diberikan tidak bisa dibayar dengan materi. Apresiasi dan salam hormat saya untuk seluruh tenaga medis,” katanya.

Lebih lanjut, legislator dari daerah pemilihan Lampung II itu juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Penanganan Covid-19 yang terus bekerja di tengah tekanan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu berdiri di atas kakinya sendiri. Itu diwujudkan pada sumbangsih tenaga dan pemikiran yang menjadi kekuatan bangsa ini, bersama menghalau wabah Covid-19,” pungkasnya. (rid/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs