Selasa, 10 September 2024

Siang Ini, Surabaya Diprakirakan Hujan Disertai Petir

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Kota Surabaya dan sekitarnya diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir pada, Selasa (5/2/2019) siang hingga malam hari.

Berdasarkan informasi dari Setiawan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda kepada Radio Suara Surabaya, hujan terjadi mulai dari intensitas sedang hingga lebat.

“Untuk hari ini keadaan cuaca di Surabaya dan sekitarnya diperkirakan hujan disertai petir pada siang dan sore hari, malam juga masih hujan. Kemudian suhu antara 25-32 derajat celcius, angin masih dari barat laut sampai barat daya, dan kelembaban sekitar 65-65 persen,” kata Setiawan.

Menurut Setiawan, hujan yang terjadi merata ke seluruh wilayah Surabaya dimulai dari wilayah Surabaya Barat lalu merata ke semua wilayah. Ini dikarenakan angin muncul dari arah Barat Laut.

“Ini kan musim hujan biasanya merata, umumnya angin dari barat laut ke arah timur, anginnya merata. Seperti kemarin dari Surabaya Barat lalu merata. Biasanya hujan sekitar jam dua siang,” tambahnya.

Meskipun begitu, perkiraan gelombang di perairan Samudera Hindia cenderung normal dengan tinggi gelombang 1,5 sampai 3 meter. Sedangkan tinggi gelombang di Laut Jawa bagian timur sekitar 0,75 sampai 2 meter.(tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 10 September 2024
28o
Kurs