Kamis, 24 Oktober 2024

Senin Besok, Ribuan Driver Online Surabaya Akan Geruduk Aplikator

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Ribuan driver online Surabaya yang tergabung dalam Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur akan menggelar aksi damai “Geruduk Aplikator”, Senin besok (2/4/2018).

Daniel Rorong Humas PDOI Jawa Timur, kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (1/4/2017) mengatakan, aksi yang melibatkan sekitar 2000 driver mobil dan driver motor besok itu akan mengajukan beberapa tuntutan.

Secara umum, tuntutan yang akan dibawa saat aksi besok yaitu peningkatan kesejahteraan para driver online. Salah satunya tarif untuk motor dan mobil yang dinilai terlalu murah, sehingga tidak bisa mensejahterakan driver online.

Tuntutan kedua yakni meminta pihak aplikator untuk tidak melakukan suspent sepihak. “Kalaupun ada suspent, mereka meminta agar jelas kesalahannya atau transparan,” kata Daniel saat dihubungi suarasurabaya.net.

Selain itu, kata dia, akuisisi Grab terhadap Uber juga menjadi salah satu poin tuntutan yang akan disampaikan besok. Ini dikarenakan dampak kebijakan akuisisi tersebut menyebabkan ketidakjelasan nasib driver uber yang kesulitan untuk pindah ke Grab.

“Tuntutan lainnya, driver memohon agar aplikator menghentikan penerimaan driver baru karena jumlahnya sudah terlalu banyak,” ujarnya.

Daniel menjelaskan, titik kumpul aksi besar-besaran yang akan melibatkan ribuan massa ini akan diadakan di seputaran Kampus C Unair khususnya di kawasan MERR pada pukul 07.00-08.00 WIB.

Dan, ribuan massa aksi ini akan menggelar aksi di dua titik yakni Kantor Grab di Jalan Klampis Jaya pukul 09.00 WIB dan Kantor GoCar/GoJEK di Jalan Monginsidi, Surabaya pukul 13.00 WIB. (tna/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
36o
Kurs