Jumat, 4 Oktober 2024

Sehari Jelang Kedatangan Raja Salman, Hiasan Bunga Penuhi Gedung Nusantara

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rangkaian bunga dominan menghiasi Gedung Nusantara DPR RI jelang kedatangan Raja Salman di gedung parlemen itu. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sehari menjelang kedatangan Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud, Raja Saudi Arabia ke gedung DPR RI, rangkaian-rangkaian bunga dominan menghiasi gedung Nusantara tempat akan berlangsungnya acara hari Kamis (2/3/2017).

Bunga-bunga yang banyak dipakai sebagai hiasan di antaranya bunga Sedap Malam, Mawar dan Anggrek. Bunga-bunga tersebut menghiasi mulai dari pilar-pilar tempat berhentinya Raja Salman, pintu masuk ruang Plasa Nusantara, lift untuk naik ke lantai gedung Nusantara, pintu masuk ruang gedung Nusantara, sampai tempat utama dimana Raja Salman dan Setya Novanto Ketua DPR akan duduk dan menyampaikan pidatonya.

Bahkan di pintu-pintu masuk selalu dihiasi kayu-kayu ukiran yang ditempel dengan hiasan-hiasan bunga. Dengan penuhnya hiasan bunga di ruang kedatangan dan ruang acara, maka bau harum bungapun sangat terasa.

Sedangkan pagar-pagar besi ringan yang berdiri di pinggir-pinggir karpet tempat berjalannya Raja Salman nanti juga dibalut dengan kain-kain batik.

Karpet-karpet yang digelar inipun juga masih baru semua dan langsung dibuka dari plastik. Sementara untuk menghindari kotor, karpet-karpet tersebut ditutup plastik dan terpal di atasnya.

Dalam ruang gedung Nusantara juga dipasang 2 layar lebar yang mempermudah wartawan atau tamu undangan melihat berlangsungnya acara mengingat ruangan gedung nusantara yang sangat besar.

Selain sibuk menghias gedung Nusantara, aparat Kepolisian dan Paspampres serta TNI juga melakukan pengecekan. Bahkan petugas K9 juga standby di dalam ruang gedung Nusantara.

Sekadar diketahui, jadwal Raja Salman hari ini adalah bertemu dengan Joko Widodo Presiden di Istana Bogor. Sedangkan untuk acara di DPR, baru akan berlangsung Kamis (2/3/2017).(faz/ipg)

Berita Terkait

..
TERKINI POPULER TERPILIH
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
27o
Kurs