Sabtu, 21 September 2024

Krakatau Reunion Menepati Janji Menggelar Konser Tunggal di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Krakatau Reunion saat konferensi pers di Surabaya, Kamis (5/1/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net

Band legendaris Krakatau akan menepati janjinya saat tampil di Jazz Traffic Festival 2014, yaitu untuk tampil lagi dalam konser tunggal di Surabaya dengan konsep reunion.

Krakatau Reunion yang terdiri dari Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan dan Indra Lesmana akan tampil Sabtu, (7/1/2017) di Convention Hall Grand City Surabaya.

Krakatau Reunion Chapter One adalah konser sekaligus launching album baru mereka yang bertajuk “Chapter One”.

Dwiki Dharmawan keyboardis sekaligus motor band Krakatau mengatakan, album ini sebenarnya sudah di-launching Desember 2015 lalu di Jakarta.

Namun, kata dia, Surabaya mempunyai history yang kuat bagi Krakatau. Karena itu band gaek ini merasa wajib me-launching album itu di Surabaya.

Mereka akan menampilkan lagu-lagu baru dalam album Chapter One dan mengompilasinya dengan lagu-lagu lawas yang ngehits pada zamannya.

Kamis (5/1/2017) siang, seluruh personel Krakatau Reunion sudah hadir di Resto Bebek Harissa JX Internasional untuk menggelar konferensi pers.

Trie Utami vokalis band yang sudah melanglang buana dan menggelar konser ke berbagai negara ini mengatakan, proses pembuatan lagu-lagu baru ini cukup lama, sejak tahun 2013 lalu.

Para personel harus mengkarantina diri di Bali agar bisa membangun materi album, baik aransemen juga lirik lagunya bersama-sama.

Dalam konser tersebut, Krakatau Reunion bersama Keluarga Krakatau, para fans nya, akan mengungkap kembali kenangan berpuluh tahun silam serta menambah warna dengan 11 lagu baru dari album Chapter One.

Perlu diketahui, Krakatau Reunion kembali terbentuk 23 April 2013 silam di sebuah restoran kawasan Bintaro Jakarta.

Sejak 2013, Krakatau Reunion kembali aktif di berbagai event musik tanah air, termasuk di Jazz Traffic Festival tahun 2014 hingga terakhir Jazz Traffic Festival 2015 lalu.(den/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs