Jumat, 20 September 2024

Kecelakaan Avanza vs Trailer di Tuban, Enam Penumpang Luka Berat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mobil Avanza yang memuat enam orang dan mengalami kecelakaan tabrakan dengan trailer frontal di Jalan Tuban-Semarang, Jenu, Tuban, Rabu (19/7/2017). Foto: Sula via e100

Sebuah kecelakaan frontal mengakibatkan enam orang penumpang mobil Toyota Avanza mengalami luka berat akibat bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Tuban-Semarang, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (19/7/2017) pagi.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Avanza B 1811 ZUM yang dikemudikan oleh Sutrisno bersama lima penumpang lain yakni keluarganya, melaju dari barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Di kilometer 24-25, mobil ini tiba-tiba melaju di jalur yang salah, melawan arah.

Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Lantas Polres Tuban menjelaskan, rombongan keluarga Sutrisno ini sedang perjalanan dari Bogor ke Jember. Saat melawan arus, dari arah berlawanan ada sebuah truk trailer bermuatan ayam yang dikemudikan oleh Supomo.

“Sopir sudah berusaha mengerem dan menghindar ke kiri. Dia mengaku sudah tahu dari jauh, tapi tidak bisa menghindari karena banyak sepeda motor. Selain itu, laju mobil terlalu kencang. Akhirnya terjadi benturan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Polisi menduga, kecepatan mobil saat itu mencapai 80 kilometer per jam dan tidak ada upaya pengereman untuk mengurangi kecepatan. Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan posisi terakhir perseneleng mobil Avanza itu di gigi kelima.

“Dugaan sementara, karena mengantuk. Tapi kami sekarang ini masih dalam penyelidikan, kenapa mobil lewat lajur kanan,” kata Nungki.

Korban kecelakaan ini, yang masih memiliki hubungan keluarga, terdiri dari tiga orang dewasa. “Tante dan om, serta salah satu anggota keluarga untuk sopir cadangan,” kata Nungki.

Selain itu ada seorang remaja dan sisanya anak-anak, baik yang berusia kelas 1 SD serta seorang lagi balita berusia 3 tahun.

Informasi dari beberapa saksi di lokasi kejadian, balita berusia tiga tahun ini sempat terlempar keluar mobil. Masyarakat sekitar melakukan pertolongan kepada korban ini. Beberapa warga menyebutkan, balita ini mengalami luka di wajah dan patah tulang di bagian lengan.

“Begitu polisi datang ke TKP, semua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Yang jelas dari lukanya, memang cukup fatal,” kata Nungki.

Seluruh korban saat ini telah dirawat di RSU Tuban. Menurut Nungki, polisi telah menghubungi pihak keluarga yang berada di Bogor. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs