Jumat, 11 Oktober 2024

Etios Masuk Sungai di Mojokerto, Lima Penumpang Luka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Didik suarasurabaya.net

Sebuah mobil Toyota Etios Valco W 619 SH warna putih terjerembab ke sungai di Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Senin (25/12/2017). Lima penumpang mobil ini mengalami luka yang cukup serius.

Hartoyo pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Tulangan, Sidoarjo sekitar pukul 10.26 WIB melaporkan, mobil ini masuk jurang di Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, jalur ke Mojosari.

“Ada kecelakaan mobil masuk jurang di KM 7, mobil masuk jurang di Desa Mojorejo Pungging arah Mojosari, Trawas. Mobil Etios putih, penumpang ada empat (orang). Sudah ada petugas di lokasi. Lalin macet,” katanya.

Aiptu Bayu Anggota Polsek Pungging yang sedang bertugas di kantor membenarkan terjadinya kecelakaan Toyota Etios. Namun dia mengatakan, penumpang mobil itu sebanyak lima orang. Empat di antaranya memang mengalami luka-luka.

“Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Mojosari. Ada lima orang. Mobil sudah dievakuasi dengan derek,” katanya ketika dikonfirmasi suarasurabaya.net melalui telepon, Senin siang.

Aiptu Bayu mengatakan, lima penumpang Etios itu terdiri dari satu orang perempuan yang sudah berusia lanjut di atas 50 tahun, sedangkan empat orang lainnya adalah laki-laki termasuk seorang anak laki-laki usia sekitar kelas 4-5 SD dan semuanya satu kerabat.

“Ibu itu kepalanya sepertinya kena benturan. Akibatnya benjol. Masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan anak laki-laki itu betisnya sobek. Penumpang lainnya luka di bagian jari-jari kaki dan tangan. Sopirnya malah enggak kenapa-kenapa,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga Desa Mojorejo, di tempat kejadian kecelakaan itu, mobil Etios putih itu melaju dari arah Trawas hendak turun ke Mojosari. Belum jelas ke mana tujuan perjalanan rombongan keluarga ini.

Saat itu, kata Aiptu Bayu mengutip keterangan saksi mata, kondisi di jalan raya di Desa Mojorejo Pungging masih sepi. Tepatnya di depan pabrik karet atau pabrik ban Pura Agung Desa Mojorejo, Pungging, mobil ini terperosok ke sungai kedalaman 3 meter, lebar 2 meter.

“Belum tahu penyebabnya, mungkin mengantuk atau menghindari apa, kami belum dapat keterangan,” kata Aiptu Bayu. “Jadi mobil itu yang masuk ke dasar sungai bagian kiri. Bagian sopir malah di atas. Miring begitu.” (den)

Teks Foto:
– Mobil Toyota Etios yang masuk sungai di Pungging, Mojokerto, Senin (25/12/2017). Foto: Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
25o
Kurs