Rabu, 23 Oktober 2024

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Balai Kota Surabaya, Jauhi Narkoba

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Paskibraka bertugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke -71 di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2016) pagi. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bertindak sebagai pembina upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke -71 di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2016) pagi.

Sejumlah 100 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) bertugas mengibarkan sang saka Merah Putih. Usai pengibaran bendera, Wali Kota Surabaya memimpin pembacaan butir-butir Pancasila.

Tampak hadir dalam upacara ini, Forum Pimpinan Daerah, anggota DPRD Kota Surabaya dan para konsulat jenderal dari beberapa negara yang bertugas di Surabaya.

Tidak ketinggalan, para veteran perang Legiun Veterean Republik Indonesia Kota Surabaya yang Selasa (16/8/2016) malam menghadiri tasyakuran, juga mengikuti upacara bendera.

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang termuat dalam Keputusan Presiden. Adapun beberapa orang yang menerima penghargaan ini antara lain Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya dan Joko Suprianto Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya kembali mengingatkan agar generasi muda Surabaya menjauhi narkoba dan pergaulan bebas serta berupaya keras mencapai kejayaan Indonesia.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
30o
Kurs