Kamis, 19 September 2024

Tiga Hari ke Depan Wilayah Indonesia Potensi Hujan Lebat

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : youtube.com

Hujan lebat akan terjadi di wilayah Indonesia selama tiga hari ke depan, demikian informasi yang disampaikan BMKG Juanda, dalam informasi tersebut, mulai Kamis (22/9/2016) hingga Minggu (25/9/2016) beberapa wilayah di Indonesia termasuk Jawa Timur masuk dalam kawasan yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Pernyataan ini berdasarkan pantauan kondisi atmosfer yang mempunyai indikasi bahaya tersebut di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sementara itu, disebutkan juga wilayah Lampung, Kalimantan Tengah bagian selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan menjadi wilayah yang patut jadi perhatian.

“Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin,” kata BMKG.

Selain itu, potensi gelombang laut tinggi yang mencapai 4 meter di beberapa wilayah perairan juga menjadi imbauan BMKG tersebut. Dalam pesan singkat tersebut, tertanda Kedeputian Bidang Meteorologi – BMKG. (tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs