Selasa, 17 September 2024

Temuan Bom di Tangsel Harus Membuat Masyarakat Jadi Berani Lapor ke Polisi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Taufik Kurniawan wakil ketua DPR RI mengapresiasi langkah Polri yang berhasil mengungkap terduga teroris dan bom di Tangerang Selatan, Banten, hari ini, Rabu (21/12/2016).

Taufik tidak mau menduga-duga motif dibalik penangkapan dan temuan bom di Tangerang Selatan ini, apakah akan membuat rusuh natal atau tahun baru, dan lebih baik diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

“Saya tidak tahu dan sebaiknya kita jangan mengira-ngira motif dari para tersangka, biarlah petugas yang mengungkap semua kejadian tersebut. Yang pasti, saya sebagai wakil rakyat dan pimpinan DPR, sangat mengapresi kinerja dan kesigapan yang sangat luar biasa para petugas kepolisian kita, yang seakan-akan tidak pernah istirahat dan tidak pernah henti-hentinya menjaga dan mangantisipasi potensi-potensi ancaman keamanan masyarakat,” ujar Taufik saat dihubungi wartawan, Rabu (21/12/2016).

Menurut Taufik, kinerja polri menunjukan kalau pemerintah dan negara memang hadir dan selalu ada untuk rakyat, berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan rakyat, meski kejahatan seperti ini dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

Menurut dia, apapun yang direncanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, jangan membuat takut apalagi membuat keruh suasana.

“Ayo kita lawan bersama-sama aksi-aksi seperti ini. Ya mulai dari diri kita sendiri, contohnya jangan pernah terpengaruh faham-faham radikal apalagi terorisme, ingat kita ini mahluk sosial, mahluk yang mempercayai adanya tuhan serta memeluk suatu agama, setahu saya tidak ada satupun dari setiap agama yang menganjurkan kekerasan dalam menyelesaikan suatu persoalan,” kata dia.

Taufik menyarankan kepada masyarakat agar melaporkan ke petugas jika mencurigai orang-orang yang memang patut dicurigai.

“Saya ingat perkataan Kapolri bahwasanya masih ada orang-orang yang sebetulnya sudah terpengaruh dengan faham-faham radikal sehingga kita semua memang harus waspada,” ujar Taufik.

Kata dia, hal ini menunjukkn bahwa ancaman-ancamam tersebut sudah bukan rahasia lagi, bukan sekedar isu apalagi terkadang dianggap sebagai pengalihan isu.

” Ancaman ini sudah nyata dan kasat mata di depan kita,” kata Taufik.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs