Selasa, 17 September 2024

Target Tercapai, Massa GUIB Bubarkan Diri

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Brigjen Pol Gatot Subroto Wakapolda Jawa Timur menemui pengunjuk rasa dan berorasi di tengah-tengah massa. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Ribuan massa dari Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim membubarkan diri dan meninggalkan lokasi aksi di depan markas Polda Jawa Timur, Jumat (21/10/2016) pada pukul 15.45 WIB. Rombongan massa ada yang ke Masjid Al-Akbar dan daerah masing-masing.

Brigjen Pol Gatot Subroto Wakapolda Jawa Timur menyempatkan diri menemui langsung bahkan berorasi di tengah-tengah massa.

Dia menjanjikan akan menyampaikan aspirasi massa secara langsung ke Mabes Polri karena kasus penistaan agama yang dilaporkan massa, memang terjadi di Jakarta bukan di Jawa Timur.

Moh Yunus koordinator aksi mengatakan, aksi kali ini cukup hanya di depan Mapolda Jatim. Rencana aksi ke Kejaksaan Tinggi tidak dilakukan karena aksi kali ini sudah memenuhi target.

“Target kami adalah mendesak Polda Jawa Timur untuk ikut mendesak Kapolri agar segera melakukan pengusutan kasus penistaan agama,” katanya.

Sementara, petugas langsung membuka arus lalu lintas di frontage road depan Mapolda langsung saat massa tinggal ratusan.(fik/iss/ipg)

Teks Foto:
– Massa GUIB saat longmarch di Jl. A. Yani Surabaya.
Foto: Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs