Jumat, 20 September 2024

Sembilan TKI Raih Penghargaan Pekerja Terbaik di Sarawak

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sembilan tenaga kerja Indonesia (TKI) meraih penghargaan sebagai pekerja terbaik di ajang Indonesian Migrant Worker Award (IMWA) di Sarawak, Malaysia .

Di antara para peraih penghargaan ada Sumaryanto Sugi Hartono, pekerja asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dinobatkan sebagai pekerja terbaik di sektor industri perkayuan.

“Meraih penghargaan ini tentulah ada rasa bangga karena dapat mengharumkan nama Indonesia,” kata Sumaryanto seusai menerima penghargaan di sebuah hotel di Kuching, Minggu (10/4/2016) malam seperti dilansir Antara.

Dia berharap pemberian penghargaan bisa memotivasi para pekerja Indonesia untuk bekerja lebih giat dan disiplin sehingga bisa meraih prestasi terbaik di bidang pekerjaannya masing-masing.

Selain Sumaryanto, ada Romadon Mulyono dan Junaidiansyah yang mendapatkan penghargaan untuk pekerja sektor industri perkayuan.

Di sektor perkebunan kelapa sawit, penghargaan diberikan kepada Muhamad Irwan bin Saleng, Asman bin Sudirman, dan Syamsul Kamar Dadang.

Sementara Sumedu Rejo Suwito, Didik Dwi Windarto dan Suligi menerima penghargaan untuk pekerja di sektor konstruksi dan manufaktur.

Para penerima penghargaan menerima hadiah berupa uang. Pemenang pertama mendapatkan uang 12 ribu tinggit (Rp38,4 juta) dan dua pemenang berikutnya masing-masing mendapatkan 10 ribu ringgit (Rp32 juta) dan tujuh ribu ringgit (Rp22,4 juta).

Sumaryanto juga dinobatkan sebagai pekerja terbaik IMWA dan mendapatkan tambahan hadiah uang 3.000 ringgit.

Kepada 11 finalis IMWA 2015, penyelenggara juga memberikan hadiah uang masing-masing 1.000 ringgit. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs