Selasa, 17 September 2024

Ribuan Massa GUIB Long March Menuju Mapolda dan Kejati Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ribuan massa Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim mulai bergerak meninggalkan masjid Al Akbar Surabaya dengan berjalan kaki menuju sasaran. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Ribuan massa Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim mulai bergerak meninggalkan masjid Al Akbar Surabaya dengan berjalan kaki menuju sasaran aksi unjuk rasa, Jumat (21/10/2016).

Pantauan suarasurabaya.net, ribuan massa tampak dikomandoi oleh satu kendaraan bak terbuka. Rencananya massa akan menggelar aksi di depan Mapolda Jatim dan Kejati Jatim.

Ribuan massa yang mayoritas mengenakan pakaian putih-putih ini tampak dikomandoi tepat di depan gerbang utama Masjid Al Akbar Suarabaya. Dan sebelum memulai aksi unjuk rasa, ribuan massa sempat mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya.

Entah kebetulan atau tidak, Prof. Ahmad Naro Khotib Sholat Jumat juga meminta massa yang akan berunjukrasa jangan sampai berujung anarkis dan merugikan masyarakat pada umumnya.

Prof Ahmad Naro yang juga guru besar UIN Surabaya sempat menyebut dalil Al Quran agar kedamaian umat selalu dijaga dan diutamakan.

Sementara itu, Mohammad Yunus Koordinator aksi mengatakan, isu utama dalam aksi kali ini meminta polisi mengusut tuntas dugaan penistaan agama. (dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs