Sabtu, 21 September 2024

Presiden Ucapkan Selamat Hari Kartini Dari Eropa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture twitter @jokowi

Dari Eropa dalam kunjungannya ke sejumlah negara di benua itu, Joko Widodo Presiden menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat Hari Kartini kepada perempuan Indonesia.

Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya di @jokowi yang dipantau dari Jakarta, Kamis, menyampaikan ucapan Hari Kartini.

“Masa depan bangsa ada di tangan para kartini, tiang negeri & motor kemajuan. Habis gelap terbitlah terang. Selamat Hari Kartini- Jkw,” cuit Presiden dalam akun twitternya seperti dilansir Antara.

Dalam twit singkatnya itu, Presiden Jokowi menempatkan perempuan Indonesia dalam peran yang sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Ia sekaligus memandang perempuan sebagai tiang negeri dan motor penggerak kemajuan.

Di Indonesia sendiri, Hari Kartini diperingati dalam berbagai kegiatan dan acara.

Berbagai sekolah di negeri ini, memperingati Hari Kartini dengan upacara bendera dan para siswanya mengenakan pakaian adat.

Sementara di sejumlah kantor-kantor pelayanan termasuk bank-bank, para pegawainya mengenakan pakaian kebaya bagi perempuan dan pakaian adat khas bagi laki-laki.

Namun sejatinya perjuangan Kartini menurut Presiden idealnya dimaknai lebih dari itu di antaranya dengan memberikan penghormatan dan penghargaan yang setara terhadap kaum perempuan dalam berbagai bidang di Tanah Air. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs