Rabu, 23 Oktober 2024

Peringati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Semeru

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ratusan personel dari unsur Polri/TNI, PNS dari Satpol PP dan BPBD serta elemen pecinta alam menggelar upacara peringatan Hari Sumpah-Pemuda di Gunung Semeru, Jumat (28/10/2016).

AKBP Raydian Kokrosono Kapolres Lumajang kepada Sentral FM mengatakan, upacara digelar di dua titik berbeda yakni di puncak Mahameru oleh 15 personel tim ekspedisi Polres Lumajang bersama pecinta alam.

“Setelah melaksanakan upacara, tim ekspedisi akan menancapkan logo Polda Jatim di puncak gunung Semeru,” katanya kepada Sentral FM.

Sedangkan ratusan personel lainnya dari Polres Lumajang, Kodim 0821, Yonif 527, Satpol PP, BPBD dan pecinta alam melaksanakan upacara di Ranu Kumbolo. Usai upacara, ia mewajibkan untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah yang ditemukan di sepanjang perjalanan turun.

“Aksi bersih-bersih sampah ini, untuk menjaga kelestarian Semeru. Kegiatan upacara memperingati Hari Sumpah-Pemuda ini, akan menjadi agenda tahunan oleh Pemkab Lumajang, Polres dan Kodim 0821. Tujuannya untuk menggelorakan semangat pemuda agar termotivasi untuk turut menjaga kelestarian alam,” kata AKBP Raydian Kokrosono.

Ratusan personel yang tergabung dalam ekspedisi Lumajang Sae untuk peringatan Hari Sumpah-Pemuda ini, diberangkatkan Kamis (27/10/2016). dr Buntaran Supriyanto, Mkes Wakil Bupati Lumajang bersama AKBP Raydian Kokrosono Kapolres yang melepas keberangkatan rombongan dari halaman Mapolres Jl, Alun-Alun Utara.

Kapolres meminta agar seluruh personil mematuhi segala aturan, baik tertulis maupun tidak tertulis di sana. Sedangkan Buntaran Supriyanto Wabup meminta seluruh tim ekspedisi berhati-hati agar dalam perjalanan mendapat keselamatan serta mendapat lindungan Allah SWT. “Budal slamet, muleh slamet,” ucap singkat Wabup kepada ratusan personil ekspedisi. (her/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
31o
Kurs