Minggu, 8 September 2024

Pembunuh Wanita di Kedurus Ditangkap di Situbondo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Masud Suryanto, 28 tahun, tersangka pembunuhan terhadap Uswatun Hasanah, 17 tahun di rumah di Jalan Brawijaya Gang Kedurus, Sabtu (6/2/2016) kemarin, berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Wonokromo, di Situbondo.

“Tersangka ditangkap di sebuah warnet (warung internet) di Situbondo,” kata AKP Agung Widoyoko Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Senin (8/2/2016).

Dia menjelaskan penangkapan tersangka, berdasarkan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan mencari bukti yang ada di lokasi, yang dilakukan anggota Reskrim Polsek Wonokromo. Serta mencari saksi, baik keluarga maupun orang dekat dengan korban, untuk dimintai keterangan

Polisi menemukan bukti lain, ada barang milik korban yang hilang, yakni telepon genggam. “Dari ponsel korban, anggota melakukan penyelidikan, dan melacak keberadaan ternyata tersangka sudah berada di Situbondo, yang akhirnya ditangkap di warnet,” ujar dia.

Menurut Agung, tersangka di Situbondo bukan ingin bersembunyi, tapi ke tempat saudaranya, untuk menjual ponsel milik korban. Uangnya, rencananya akan digunakan perjalanan melarikan diri.

Namun, tersangka kesulitan mencari tempat untuk menjual ponsel hingga akhirnya ditangkap polisi. “Saat ini masih kita dalami dan diperiksa,” ujar Agung.

Dalam pemeriksaan awal, motifnya diduga cemburu, karena korban sedang menjalin hubungan dengan orang lain. “Memang dugaan awal cemburu, tapi itu semua masih kita dalami. Bisa saja itu hanya menutup motif yang sebenarnya. Makanya saat ini masih diperiksa penyidik,” kata Agung. (bry/fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs