Selasa, 17 September 2024

Nostalgia Video Game 90-an di SUCF 2016

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2016 mengajak anda kembali ke tahun sangangpuluhan (90-an). Ada beberapa game mulai dari Mario Bros yang akan menanti untuk dimainkan di stan Game Mbois Sangangpuluhan New Media Suara Surabaya.

Siapa yang tidak tahu Mario Bros? Game arkade buatan Shigeru Miyamoto yang diluncurkan Nintendo pada 1983 ini juga sudah diadaptasi dalam film kartun dan pernah menjadi serial di tahun 90-an.

Mario adalah tukang ledeng yang bersama Luigi adiknya, tukang ledeng juga, membasmi kura-kura pengganggu di dalam parit di New York.

Caranya, keduanya melompat-lompat menginjak dan menendang kura-kura nakal itu. Anak-anak yang hidup di era 90-an pasti gandrung dengan permainan ini.

Eddy Prastyo Manajer New Media Suara Surabaya mengatakan, game Mario Bros yang populer ini akan dihadirkan kembali di stand “Omahe New Media” di SUCF 2016, Minggu (27/5/2016).

“Pengunjung bisa berkompetisi memainkan Mario Bros di stan New Media. Kami menyediakan marchendise menarik bagi beberapa pemenang,” katanya.

Tidak hanya Mario Bros, di stan New Media juga akan digelar kompetisi bermain game Pac Man.

“Game sederhana itu memang sudah diadaptasi dalam aplikasi berplatform Android, tapi memainkan versi aslinya di konsol Nintendo akan membawa gamers kembali ke era 90-an,” ujarnya.

Tidak hanya game konsol, awak New Media Suara Surabaya juga menantang pengunjung untuk memutar kaset pita dengan spidol.

Di masa 90-an, ketika kaset menjadi media musik populer, ini adalah cara paling mudah dan efektif untuk me-rewind kaset dengan berbagai durasi.

Putar kaset akan menjadi salah satu game yang akan dikompetisikan di stan New Media Suara Surabaya. “Pokoke “sangangpuluhan” pol. Rugi banget kalau sampai ga datang,” kata Eddy.(den/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs