Kamis, 19 September 2024

Hujan Lagi, Surabaya Barat Siap-Siap Banjir Lagi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Situasi jalan lontar di pintu masuk G-Walk Citraland, Kamis (25/2/2016). Foto: Denza suarasurabaya.net

Hujan kembali mengguyur Surabaya, Kamis (25/2/2016) sore. Di Jalan Lontar, Surabaya Barat, tepatnya di depan pintu masuk G-Walk Citraland, air kembali menggenang setinggi mata kaki.

Akibat hujan yang cukup lebat yang mengakibatkan genangan air pada jam pulang kerja, lalu lintas kendaraan di jalan ini pun tersendat. Kepadatan terjadi karena beberapa kendaraan roda dua mencoba menghindari genangan air.

Tampak seorang petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas di Jalan Lontar ini.

Kemarin malam, menurut Mamat, penjaga warung di sudut jalan Lontar ini, ketinggian air sampai masuk ke dalam warung. Padahal posisi warungnya lebih tinggi dibandingkan dengan jalan.

“Hujan kemarin ya seperti ini. Air sampai masuk ke sini,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Sementara Sumarno Kepala Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Surabaya mengatakan, telah menurunkan sebanyak 400 hingga 500 personel ke berbagai titik hujan di Surabaya.

“Ada Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan sudah di lapangan di titik-titik yang sedang hujan di Surabaya,” ujarnya ketika dihubungi suarasurabaya.net.

Menurutnya, genangan sudah tidak terlalu signifikan seperti kemarin. Karena hujan juga sudah lebih reda dari sekitar satu jam yang lalu.

Adapun titik-titik hujan yang menjadi fokus Satlak PB saat ini di Surabaya Barat, Surabaya Pusat, Surabaya Selatan, dan sebagian di Surabaya Timur. (den/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs